kain katun cantik. Powered by Blogger.

# 1 : Belajar Memilih Kain Katun Cantik

>> Thursday, May 19, 2011


Pas jalan-jalan menyengaja diri mampir ke toko kain, rencana memang mau hunting kain cotton untuk dibuat baju anak saya. hmmm..sudah lama ga nyentuh-nyentuh kain cotton motif printing mesin, selama ini hanya berkutat dengan bahan  yang memang 100% katun untuk bahan batik tulis dan cap, jadi sering nanya-nanya juga dalam hati, kenapa harga kain yang ini lebih mahal dibanding yang satunya yah? akhirnya saya coba membeli tiga jenis kain dengan harga yang berbeda dengan kualitas yang berbeda pula,

# Kain Pertama : Motif Bunga Apel

Kain motif bunga apel a.k.a bunga didalam apel :), pas di pegang kainnya kaku banget dan kasar, seperti ada lapisan lilin yang tebal, dan kainnya menerawang, buatan lokal untuk katun kualitas rendah, sepertinya ketahanan warna dan gambar tidak awet, motif printingnya mendekati sablon,  kandungan polysternya lebih dominan, karena itu harganya murah.


# Kain Kedua : Motif Taman Bunga


Kain kedua, terasa benar-benar kain katun, hmmm gimana yah jelasinnyah :), begitu di pegang jelas ini kualitas bagus, adem banget terasa di kulit, dilabel tertulis japan design, tidak kasar, halus tetapi tidak licin. kain ini masuk dalam kategori kain dengan lebar yang besar, 1,5 m, so klu mau dibuat baju anak batita 1 m aja cukup :)

# Kain Ketiga : Motif Patchwork


Kain motif patchwork ini saya beli lantaran ada gambar motif teko-nya hihi, lucu juga sepertinya kalau dibuat baju untuk anakku. Kainnya adem, tapi jika dipegang permukaannya licin, , masih ada unsur polyster didalamnya, harganya masuk kelas menengah :) lebarnya 1.15 m.

hmmm, jadi pengen belajar lagi  menganalisa berbagai macam textile dan unsur-unsur yang terkandung di dalamnya dengan lebih detail.



1 comments:

Unknown December 18, 2012 at 6:49 PM  

wahhh mba kainnya cantik2 sekaliii... mau dong.. xixixii
nitip boleh mba??

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP